Monday, December 7, 2009

TES IQ DAN KEMATANGAN SEKOLAH TK B

Alhamdulillah tes iq dan kematangan sekolah berjalan dengan lancar.....ananda diberikan jadwalnya masing-masing namun bila ada yang datang lebih awal / menunggu ada yang belum selesai ananda yang menunggu giliran, bermain puzzle diluar .... bunda ayo ikutan main puzzle bersama kami :)



ananda mengikuti tes IQ dan tes kematangan sekolah, dengan tujuan persiapan sekolah ke jenjang berikutnya (SD), dan melihat sejauh mana kemampuan ananda baik secara kognitif, verbal, motorik, sosial dan emosional, yang nantinya orang tua bersama pembimbing dapat bersama-sama menstimulasi anandanya pada kemampuan yang masih belum optimal. Pelasanaan tes kemampuan ananda secara individual, setiap sesinya berlangsung 5 ananda dengan 5 penguji.

Adapun isi dari tes tersebut hampir sama dengan materi pembelajaran di kelas hanya saja alat ukurnya lebih standar, seperti maze, menggambar, pengenalan warna, banyak sedikit jumlah benda dan pertanyaan pertanyaan seputar kehidupan sehari-hari, sehingga dapat dilihat sejauh mana orang tua dan pembimbing memberikan informasi ke anandanya, dimulai dengan informasi-informasi dasar. Berdasarkan hasil sharing dengan Kak Didi selaku Psikolog TB & TK Kelinci memberikan stimulasi ananda dengan bercerita sangat baik untuk ananda yang di dapat tidak hanya informasi dasar namun imajinasi dan otak kiri dan kanan anandapun dapat di asah.

pada kegiatan ini ada ananda yang terlihat santai, ada juga yang sedikit tegang... namun setelah di ajak bicara santai ananda yang tegangpun mulai mencair... yang pasti ibundanya ya yang tegang ya menunggu hasil :)