Wednesday, October 6, 2010

it's time to cooking


PG Blue Class

Ica aduk-aduk ya kak,.....











Syifa mau coba gula.... apa ya rasa gula.... hmmmm manis













Hias agar-agarnya,.... mau buah yang mana...ujar kakak... strawberi...























Ananda TK A
Siapa yang mau ikutan membuat kue bola-bola coklat.... ananda pun antusias mengacungkan tangan kanannya sambil berkata saya kak... saya kak... ok perhatikan ya.. kakak akan informasikan apa saja bahan-bahannya agar nanti teman-teman dapat membuatnya kembali di rumah. Ada apa saja nih siapa yang tahu..... ada biskuit regal, meses warna-warni, susu kental manis. nah bagiaman cara membuatnya.... sebelumnya kita cuci tangan dulu ya supaya tanga kita bersih...nah sekarang silahkan ambil piringnya satu-satu kakak akan bagikan biskuitnya..lalu di hancurkanya menggunakan sendok, setelah hancur kita beri susu dan lalu kita bentuk bola-bola dan kita gelindingkan di piring meses... silahkan mencoba...anandapun semangat mencobanya ketika di gelindingkan ke priring meses anandapun tertawa gembira karena bola-bola coklatnya sudah jadi stttt ada yang tidak sabar loh langsung di makan...sampai di jemarinya di jilat huhuhuhu...




























Ananda Playgroup membuat puding kaca dengan hiasan buah segar diatasnya, Kakak pembimbingpun menginformasikan apa saja bahan-bahan untuk membuat puding, selain ananda melihat dan mencoba cara membuat ananda juga melihat proses pelarutan gula, perubahan warna.... pada waktu penjelasan ananda cukup rapi, semua seolah-olah terkesima dengan kegiatannya, dan saling berusaha duduk yang rapi agar dapat di panggil kakak untuk mencoba mengaduk-aduk adonan agar-agar.....:)
Setelah adonan matang anandapun menghias agar-agar yang sudah jadi dengan buah segar... ada anggur dan strawberi... hmmm asem kak... hmm enak kak... macam-macam respon dari ananda... hm
lezat aku mau nambah kak ujar wibi subhanallah wibi suka ya... silahkan wibi ambil lagi...namun ada juga yang menyisihkan buah-buahannya mungkin karena rasa strawberinya manis-manis asam kali ya :(...setelah selesai makan anandapun membuat lagi yang untuk di bawa pulang,,, ada yang cetakannya kura-kura ada juga yang beruang... anandapun asyik menuang agar-agar ke dalam cetakkan... nanti aku mau kasih ibu kata diki... subhanallah diki sayang ibu ya...:)
























































Ananda TK B sedang mempersiapkan bahan-bahan untuk
memasak sop bakso. Ada wortel, buncis, bakso, kol, daun bawang, bawang bombay, bawang putih, bawang merah, dan kentang. ananda pun di informasikan berbagai macam jenis sayuran dan bumbu2 sayur sop seperti garam dan merica. Ananda sangat antusias, mulai dari mencuci sayuran, mengupas, mengiris, menumis bumbu dan memasukkan sayur ke dalam panci, setelah sayur sop baksonya matang dan tercium bau harum anandapun mulai terasa lapar, lalu bersama-sama kami menyiapkan perlengkapan makan dan siap-siap akan kami santap sayur sop ini.. hmmm lezat... ayo makan yang banyak ya... sayurnya juga dimakan supaya sehat.