Tuesday, October 25, 2011

PENGENALAN SAYURAN DAN BUAH



Teman-teman siapa yang tahu apa nama buah ini, dan apa rasanya?... ada berapa jenis buah naga.... kakak pembimbingpun memperlihatkan beberapa jenis buah naga, coba kita lihat isinya...... apa ya bedanya. kemudian dilanjutkan dengan pengenalan buah buah berikutnya, apel, 2 jenis kiwi, beberapa jenis anggur, plum, sirsak, pisang,beberapa jenis mangga, semangka, kedondong, jeruk bali, pepino, jeruk, anak-anak tk b pun di minta untk meraba dan membedakan bentuknya seperti kasar halus, ciri2 bentukya, warnanya. aromanya serta yang terakhir rasanya, anak-anakpun mencicipi buah-buah yang disediakan kakak.



Siapa yang tahu sayuran apa ini ya...... hampir semua anak mengenal kacang panjang, begitu kakak mengeluarkan bucis, anak-anakpun menjawab itu kacang pendek :).... ini namanya buncis. kemudian semua sayuran yang ada dikenalkan kakak dan anak-anakpun di minta untuk memegang, meraba dan mencium aroma yang keluar dari beberapa jenis sayuran tersebut.































Di bagian akhir kakak pembimbingpun menjelaskan manfaat dari sayuran dan buah-buahan.....dan sebelum pulang seperti biasa anak-anak di minta satu persatu untuk menjawab pertanyaan seputar kegiatan hari ini,... dengan tujuan melihat sejauh mana materi yang mereka pahami, sebagai reward anak-anakpun di berikan stiker horeeee hore,,,,, terima kasih kakak.