Monday, April 9, 2012

WISATA BELANJA BUKU GRAMEDIA



Di hari Rabu pagi 4 April 2012 anak-anak TK B begitu ceria mereka akan pergi ke gramedia untuk berbelanja buku. Ketika anak-anak berkumpul kakak pembimbing pun menghampiri untuk memeriksakan duang yang di bawa anak-anak untuk berbelanja dan naik angkot.




Sebelum berangkat kakak pembimbingpun meminta anak-anak untuk berkumpul mendengarkan pengarahan dari kakak mengenai tata cara naik angkutan umum, bagaimana menyebrang dan aturan berbelanja buku. setelah itu ananda dan kakakpun berdoa keluar rumah dan naik kendaraan darat.




Jalan kaki menuju jalan raya untuk naik angkot, kami berangkat di bagi 3 kelompok sesuai dengan jumlah kakak pembimbing,








Alhamdulillah ada angkot kelompok pertama naik terlebih dahulu, kelompok selanjutnya menunggu angkot 105 jurusan depok - pondok labu yang lewat...









Di dalam angkot kami bercerita dan bernyanyi tanpa rasa malu dan sungkan dengan penumpang lainnya sehingga kakakpun mengingatkan anak-anak untuk memperhatikan sekeliling, bahwa jika kita terlalu ramai akan menganggu orang lain :)




Menuju gramedia cinere mall kami harus naik angkutan 2x sesuai dengan nomor tujuan angkutan untuk ke cinere mall dari pondok labu harus naik angkutan lagi warna biru bisa dengan nomor 61, 114 atau 102. setiba di depan cinere mall kami harus menyebrang, wah pengalaman yang seru...menyebrang bersama anak-anak, Alhamdulillah anak-anak cukup tertib dan hati-hati ketika menyebrang.




Sesampai di Cinere Mall, kami naik tangga menuju lantai 1, karena eskalatornya belum nyala jadi kami naik eskalator seperti naik tangga :)







Sampai di depan pintu Gramedia, sambil menunggu staff gramedia sedang briefing, kamipun membuat barisan kembali sesuai dengan kelompoknya. kemudian kami pun disambut oleh kak Sukri dari gramedia yang akan menjadi fasilitator kami selama kegiatan.




Mendengarkan dongeng dari staff gramedia, selesai dongeng kamipun di beri pertanyaan, untuk yang bisa menjawab di kasih hadiah horeee... bahkan ada pertanyaan tambahan dari kak Sukri karena dari sekolah memberikan hadiah juga, Alhamdulillah..





Langsung berbelanja... lucu sekali melihat tingkah polah anak-anak berbelanja, sepertinya mereka paham membawa uang berapa, pergi dengan siapa, asyik sekali berbelanja, berapaun harga bukunya langsung masuk di tas belanja, bahkan ada yang mengambil lebih dari 2......ketika di ingatkan... jawabnya uangku banyak kak....:)


Setelah puas berbelanja, dan terutama sebelum di kasir kakak pembimbing di bantu POM mengecek satu persatu belanjaan anak-anak apakah sudah sesuai dengan nominal yang dibawanya.






Serunya berbelanja dan membayar sendiri....







Tiba saatnya foto bersama chesse






Saking asyiknya berbelanja ternyata perut kami sudah mulai lapar, kamipun mampir ke hoka-hoka bento untuk makan bersama, disana anak-anak memesan satu persatu dan membawa nampannya masing-masing.







Hore aku bisa bawa sendiri






Selamat makan, dihabiskan ya, perjalanan kita masih panjang







Kembali foto bersama Chesse