Friday, May 25, 2012

Camping pertama kami


Kegiatan di pagi hari kami, memasak sayur bayam, tempe dan telur bacam serta tahu , kerupuk udang goreng dan pisang goreng keju . Pertama-tama hal yang kami lakukan adalah membagi kelompok ada yang bertugas mengiris tempe, menyiangi bayam, mengupas kulit jagung dan memotong jagung, kemudian kakak pembimbing menerangkan satu persatu nama bumbunya, setelah itu kami membuat bumbunya dengan menguleknya bergantian. Setelah bumbu selesai lalu kakak pembimbingpun memanggil kami satu persatu untuk memasukan daun bayam ke dalam panci. Setelah semua selesai kamipun membersihkan ruangan dan menata ruangan menjadi ruang makan bersama, meja lipat kami tata dan kami letakkan piring gelas sendok dan lap makan di atasnya sesuai dengan posisi yang di arahkan kakak pembimbing.  Ananda putra  pun bersiap-siap menuju masjid untuk shalat jum'at bersama . Sebelum berangkat foto dulu yuk chesse.




















Sambil menunggu teman-teman kami shalat jumat  kamipun saling menceritakan kesan kami selama bermain dan belajar di TB dan TK Kelinci.

 Pengalaman pertama kami shalat jum'at bersama teman dan kakak pembimbing kami.

Setelah ananda putra pulang shalat jum'at kami ananda putri pun melakukan shalat dzuhur bersama dan dzikir bersama.


It's time to eat...... sudah lapar kak, Subhanallah saking laparnya ananda TK B sampai nambah makannya, Bagi yang makannya sudah selesai mereka membersihkan semua perlengkapan makannya sendiri.

 Alhamdulillah sudah kenyang sekarang tinggal istirahat tidur siang deh... ayo tidur lampunya dimatikan ya....
 Nyenyak sekali tidur,.... ketika di bangunkan lucu sekali polah dan tingkah mereka ada yang memanggil mbanya sambil bilang " mba pipis" alhamdulillah tidak ada yang mengompol :), ada juga yang sudah di bangunkan dan diajak ke tenda malah tidur lagi... rupanya masih mengantuk ya...



 Wah segarnya sudah mandi sore ya.... yang sudah mandi tidak boleh main pasir ya... karena bajunya sudah tidak ada lagi :)
 Seru sekali bermain gunungan pasir, ada juga yang belum berani hingga kami minta untuk terus mengulangi hingga akhirnya mulai berani turun dari gunungan pasir sendiri tanpa di pegangi lagi :)



 Bermain kentongan yuk... sambil bernyanyi keliling tenda
 Setelah puas bermain lalu kami  makan snack roti isi, susu, buah apel, pisang dan jeruk.
Shalat maghrib bersama, Setelah selesai shalat kamipun menikmati api unggun dan obor serta pemandangan bintang dan bulan yang menerangi tenda kami, sambil menikmatinya enaknya pisang goreng keju dan teh manis buatan kami... hmmmmm enak...

Di akhir acara kami berkumpul bersama di depan tenda untuk bernyanyi, mendengarkan puisi yang dibacakan teman kami dan juga kakak guru kami.....

Akhirnya pukul 19.00 kamipun di jemput oleh ayah bunda kami, kami bersalaman satu sama lain dan pamit pulang ke guru kami, terima kasih kakak sudah memberikan pengalam camping yang begitu menyenangkan....."kapan-kapan nginap ya kak ujar banyu.... :)