Thursday, October 25, 2012

Mengenal Pos Yandu 22 10 2012

 Senin Pagi 22 Oktober 2012, pukul 0 8.30 Kami dari TK B TK kelinci, berjalan menuju pos yandu Nusa Indah di Desa Gandul yang kebetulan cukup dekat dengan sekolah kami, selama dalam perjalanan kami mengenal lingkungan sekitar, seperti menyebutkan nama tanaman yang kebetulan kami lewati, mengenal polisi tidur, mengenal pertigaan, belok kiri-kanan, praktek menyebrang jalan, berjalan di pinggir kiri ,berjalan teratur bersabar tanpa harus saling mendahului, serta menginformasikan rumah tinggal ananda, teman, ataupun saudara yang kebetulan sejalan dengan arah pos yandu, perjalanan yang cukup seru sambil bernyanyi riang gembira.
Dipertengahan jalan ada ananda yang merasa haus, kamipu harus sama-sama menunggu dulu sampai ananda selesai minum, disini kami bertujuan menumbuhkan rasa kebersamaan dan ketika minum tidak sambil berjalan.

Alhamdulillah sampai juga di Pos Yandu Nusa Indah, berat kami di timbang dan juga tinggi badan kami. 















Setelah selesai kami melihat-lihat di sekeliling pos Yandu, ternyata ada kain putih yang di gantung, ananda pun bertanya-tanya, ini untuk apa, kemudian petugas Pos Yandupun menjelaskan jika itu ada alat untuk menimbang ade bayi, kamudian ada ananda yang sangat penasaran dan mencoba duduk di situ..... subhanallah, dunia anak-anak yang selalu penuh rasa ingin tahu dan ingin mencoba langsung hehehe.





Setelah semua selesai kami pun mendapat oleh2 telur rebus dari bu-ibu Pos Yandu, terima kasih ibu, sampai jumpa lagi, Assalamu'alaikum.









































Sesampai di sekolah, kami sudah di sambut dengan semangkuk kacang hijau yang hangat hmmmm sepertinya lezat ya..... siapa yang mau,..... semua anak mendapat satu mangkuk kacang hijau spesial untuk anak shaleh dan shaleha. siapa ya mau tambah....
Subhanallah ada beberapa anak yang menambah hingga 4 x, namun ada juga yang sepertinya bekum suka dengan kacang hijau, alhamdulillah ada 2 ananda yang semula tidak mau, setelah di rayu dan diceritakan banyak vitamin dan manfaat dari kacang hijau ananda mau mencoba makan dan menghabiskannya, namun ada juga yang tetap belum mau mencoba sama sekali :(