Wednesday, November 11, 2009

KEGIATAN OUTING TAMAN MINI 4 NOV 2009


Kami berangkat dari sekolah pukul 08.00, ini pertama kalinya untuk ananda yellow class dan beberapa ananda baru yang di TK-A da B pergi jalan-jalan tanpa orang tua, Alhamdulillah orang tua dapat bekerja sama dan mendukung program TB & TK kelinci "melatih kemadirian ananda ". Syukur Alhamdulillah anandapun terlihat sangat bersemangat dalam perjalanan, ketika melewati jalan tol dan masuk ke dalam terowongan hampir semua anak-anak bersorak gembira.
Kami tiba di TMII -/+ pukul 09.00, musium yang kami kunjungi lebih dulu adalah musium serangga, disana ananda TB & TK Kelinci melihat bermacam-macam serangga, seperti kupu-kupu, kalajengking dan lain sebagainya, berhubung di musium serangga gak ada gaetnya, jadilah Kak Ayu memandu kami semua.










Setelah seluruh ruangan kami lihat kamipun beranjak ke musium air tawar. Di musium air tawar kami mendapatkan fasilitas pemandu musium.... Alhamdulillah ketika memasuki ruang yang agak gelap tidak ada yang menjerit ketakutan..... hanya menggenggam tangan kakak dengan sangat erat :)






Ini bapak yang memandu menjelaskan ke kami ada seekor ikan yang dapat merubah bentuk menjadi seperti balon, Jadi bila ikannya di eluarkan dari kolam dan di ayun ayun si ikan akan menggelembung seperti balon.. subhanallah sunggu luar biasa ya ciptaan Allah SWT.



Kemudian ananda di ajak melihat ikan-ikan yang di awetkan dan ikan -ikan yang spesial. Kenapa Spesial karena ada ikan yang berkepala dua umurnya baru berapa bulan ya.....ups ( "kakak lupa")

Setelah semua kami kunjungi kamipun berjalan keluar musium menuju anjungan. Sebelum menuju anjungan kakak-kakak mengingatkan kembali ada yang mau buang air kecil/besar.

krucuk krucuk krucuk sepertinya waktu bel di dalam perut telah tiba.... Seluruh anandapun beristirahat dan makan siang bersama...setelah itu foto bersama dan keliling anjungan. Ternyata Pukul 12.00 kegiatan sudah selesai... lebih awal dari yang kami prediksikan. Sehigga pukul 12 lewat kamipun mulai keluar dari TMII segera seluruh kakak menghubungi orang tua ananda TB & TK Kelinci untuk konfirmasi penjemputan ananda yang lebih awal kami perkirakan sampai di tepat penjemputan pukul 13.00.

Alhamdulillah kami tiba kembali di TB & TK Kelinci dengan selamat, "Syukur Alhamdulillah Allah SWT tidak menurunkan hujan selama kegiatan" ( kutipan dari salah satu ananda kami " Rama TK-B) Terima kasih kepada Ayah bunda yang telah turut mendo'akan kami hingga perjalanan kami berjalan lancar dan selamat sampai tujuan dan juga beberapa orang tua yang ikut terlibat membantu transportasi hingga memperlancar kegiatan ini.