Thursday, March 15, 2012

COOKING NASTAR & PUTRI SALJU ANANDA TK B


Kegiatan ananda TK B kali ini membuat kue nastar dan putri salju, karena jumlah anandanya ada 20 anak dalam satu kelas, maka dibagi dua kelompok, 10 anak membuat putri salju dan 10 anak membuat kue nastar.
Pertama-tama ananda dijelaskan apa saja bahannya dan berapa jumlahnya, setelah dibagi kelompok anandapun langsung mencoba mencampur semua bahan yang tadi di informasikan dengan didampingi kakak pembimbing.


Mulai dengan memecahkan telur, memasukkan tepung, mentega, gula halus kemudian mulailah mencampur semua adonan dengan tangan, setelah semua di aduk rata anandapun mulai mencetak kue putri salju dan membentuk bulat-bulat untuk kue nastar dengan di isi selai nanas yang sebelumnya sudah dibuat terlebih dahulu oleh kakak pembimbing.






Setelah semua jadi, untuk kue nastar di oleskan kuning telur oleh anak-anak, kemudian siap di panggang, ayo memasukkannya hati2 ya....
















hmmmm jadi deh kue nya Alhamdulillah .... lezat kak.... anak-anakpun langsung melahapnya ada habis hingga 10 kue loh... Subhanallah.... enak ya....kemudian ananda yang ingin membawa pulang kuenyapun disiapkan oleh kakak pembimbing... katanya untuk bunda.... anak yang shaleh :)