Thursday, March 15, 2012

MEMASAK NASI GORENG BAYAM Ananda TK A

Asyikkkkk cooking ujar ananda TK A, Kakak pembimbingpun menjelaskan nama-nama bahannya, kali ini kami memasak nasi goreng bayam, Adapun berasnya dimasak dengan rebusan daun bayam yang disaring, sehingga nasi matang yang dihasilkan berwana sedikit kehijauan... kemudian dibagi beberapa kelompok ada yang mengulek bumbunya seperti bawang putih, garam dan sedikit merica.


Ada juga yang memotong-motong sosis dan ada yang menyiapkan telur dadar kesemua kegiatannya di dampingi oleh kakak pembimbing.
























Nasi bayam yang sudah masak kemudian di aduk bersama bumbu yang di siapkan oleh ananda tk a.... ayo aduk terus ya sampai rata...dan tetap hati-hati.







Setelah semua teraduk rata, nasi gorengpun kami cetak dengan permukaan berbentuk lingkaran, lalu di atasnya kami hiasi dengan telur dadar yang seolah-olah rambut, sosis, baso dan telur puyuh menjadi panca inderanya.. hehehehe lucu ya nasi goreng kami... Setelah semuanya jadi..... kamipun siap menyantapnya, sebelumnya berdoa dulu ya semoga makanan yang kami buat ini bermanfaat untuk tubuh kami,Amin. Selamat menikmati...