Saturday, October 17, 2009

Kegiatan ananda TK-B Kelinci Oktober 2009

Pada hari Jum'at kegiatan ananda TK lebih fokus pada kegiatan keagamaan seprti iqro, mengenal bacaan surat pendek, kalimat thoyyibah, nama-nama Asmaul husna, Hadist, do'a sehari hari serta cerita nabi dan cerita islami, Pada hari Jum'at ini 16 Oktober 2009 Ananda TK-B di ajarkan kembali gerakan berwudhu, gerakan dan bacaan shalat serta bacaan adzan satu persatu/secara individu kemudian ananda juga dikenalkan bagaimana susunan shalat berjamaah.































Pada hari rabu kegiatan ananda TK-B bermain pasir dan Air sehingga ananda TK-B pun terlihat sedang asyik bermain pasir, ada yang mencetak pesawat, kura-kura, bintang, hati, ada juga yang membuat istana... mereka membuat masing-masing sesuai dengan imajinasinya. Saking semangat dan serunya bermain pasir wajah dan rambut ananda TK-B pun sudah terkena pasir. Sehabis bermain pasir selesai lalu ananda membersihkankaki terlebih dahulu sebelum ananda mandi membersihkan diri , kemudian anandapun berganti pakaian, Kakak-kakak pembimbing pun membantu ananda membersihkan diri dan berganti pakaian.






Kegiatan melatih rasa percaya diri ananda, Kakak TK-B membuat materi "bergaya di camera", Ananda TK-B diminta bergaya ketika di foto, adapun dimana ananda mau di foto gayanya mau bagaimana dibebaskan ananda yang memilih dan menentukan, memang ada juga yang saling meniru namun cukup banyak pula yang dapat menentukan tempat dan gayanya ketika di foto. Setelah ananda di foto hasilnya akan di cetak, karena ananda TK-b sudah mempersiapkan framenya hasil karyanya sendiri loh.. ayah bunda sabar ya jika ingin melihat nanti akan di perlihatkan kok ketika pembagian laporan perkembangan ananda.