Friday, October 9, 2009

Kegiatan ananda TK-A Kelinci Oktober 2009



Ananda TK-A sdang asyik bermain lomba memindahkan balok-balok kayu berbagai bentuk ada yang berbentuk lingkaran, segitiga, segi empat dan persegi panjang, ananda TK-A diminta berlomba lari sambil mengambil bentuk balok yang disebutkan oleh pembimbing, Kegiatan ni cukup seru anak-anak saling memberi semangat teman-temanya yang sedang berlomba, pemenang mendapatkan hadiah stiker/stemple dari pembimbing, bagi yang belum menang diberi kesempatan lagi loh oleh kakak pembimbing unguk mencoba berlomba.



Kegiatan selanjutnya adalah lomba engklek ananda TK-A semangat sekali mencoba untuk dapat melompat dengan satu kaki.... suara tepuk tangan dan tertawa riangpun terdengar saling bersautan ketika mencapai finish.









Setelah mengikuti kegiatan lomba selanjutnya kegiatan Rabu bersih kegiatan ini dlaksanakan setiap tema, kali ini bersih-bersih ruangan kelas, ananda ada yang mengelap kursi, meja, komputer, lemari, rak buku dan membersihkan lantai dari sisa sobekan kertas yang terjatuh. Ada loh ananda TK-A yang ketika membersihkan meja dan kursi kemampuan motorik halusnya sudah cukup baik, sepertinya ananda sudah terbiasa membantu ibu di rumah. kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kepedulian akan kebersihan di lingkungan sekolah.

Setelah selesai rabu bersih, anandapun diminta untuk cuci tangan siap siap akan waktunya makan bersama, sebelum cuci tangan ananda di ingatkan untuk menggulung celananya agar tidak basah.Setelah selesai cuci tangan anandapun mengambil tas di tempatnya kemudian masuk kelas, membaca do'a, berbagi bekal dan siap untuk menyantap bekal yang di bawakan bunda, terima kasih ya bunda sudah membawakan aku bekal yang lezat :)